KUNJUNGAN KERJA DPRD KOTA BONTANG

Jum`at, 8 Maret 2019 16:33:36 - Oleh : PPTK Nakertrans
 

Sebanyak 3 (tiga) orang anggota DPRD Kota Bontang melakukan Kunjungan Kerja ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab. Kulon Progo. Rombongan DPRD Kota Bontang dipimpin oleh Ketua Komisi I, Setiyoko Waluyo, bertujuan menggali informasi tentang penyiapan tenaga kerja di Kab. Kulon Progo.

Rombongan diterima oleh Kepala Dinas didampingi oleh Sekdin serta Kabid di lingkungan Dinas setempat. Dalam paparannya Ka. Disnakertrans Kulon Progo menyampaikan bahwa menghadapi pembangunan ke depan, upaya yang dilakukan adalah revitalisasi UPT BLK dan penyelenggaraan pelatihan berbagai macam kejuruan baik bidang kebandaraan maupun non kebandaraan. Di Tahun Anggaran 2019 diselenggarakan sebanyak 92 paket pelatihan, 90 paket diantaranya dibiayai dengan anggaran dari APBN. Beliau mengatakan bahwa generasi muda saat ini dalam rangka mengahadapi dunia kerja, yang harus disiapkan adalah :

1.    Karakter yang baik dan kuat

2.    Ketrampilan yang kompeten sesuai bidangnya

3.    Sertifikat yang standart

4.    Lisensi atau Sertifikat Profesi

5.    Pengalaman Kerja (On The Job Training / Magang)

Untuk itu diperlukan sinergitas antar OPD serta stakeholder terkait, baik dalam penyiapan kompetensi tenaga kerja maupun dalam hal penempatan kerja.

 

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak