SOSIALISASI KETENAGAKERJAAN SMKN 1 KOKAP

Senin, 8 April 2019 09:24:15 - Oleh : PPTK Nakertrans
 

SOSIALISASI KETENAGAKERJAAN SMKN 1 KOKAP

 

Sebanyak 60 siswa klas XII SMKN 1 Kokap mendapatkan pembekalan/ sosialisasi tentang ketenagakerjaan pada Jumat, 29 Maret 2019 di aula sekolah setempat.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Nakertrans DIY ini bertujuan untuk membekali para siswa setelah lulus nanti, agar tidak kebingungan sehingga bagi yang berminat bekerja segera dapat memperoleh pekerjaan yang layak sesuai dengan kompetensinya.

Selaku nara sumber dari Disnakertrans Kulon Progo, Susilo, menyampaikan bahwa dengan berbekal ilmu dan ketrampilan saja belum cukup untuk memasuki dunia kerja. Tetapi ada yang lebih penting dari pada itu yaitu karakter, baik kedisiplinan, mental, kepatuhan, dan sebagainya. Untuk itu kepada para peserta diminta untuk menyiapkan hal tersebut, disamping juga harus selalu menjaga kesehatan serta selalu menyiapkan dokumen yang diperlukan untuk melamar pekerjaan. Sedangkan Saronto, SE., selaku Pejabat Pengantar Kerja Disnakertrans Kulon Progo menyampaikan materi tentang mekanisme penempatan tenaga kerja.

 

Narasumber dari Disnakertrans DIY, menghimbau agar dalam mencari pekerjaan selalu prosedur yang benar, dengan selalu berkonsultasi dengan BKK atau Dinas setempat agar tidak menjadi korban penipuan calo yang tidak bertanggungjawab. Beliau juga mendorong kepada calon lulusan untuk bisa berwirausaha.

 

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak