SOSIALISASI DAN SELEKSI PT ELEKTRONIK DI BATAM

Rabu, 15 Mei 2019 11:36:31 - Oleh : Seksi PPTK
 

Salah satu perusahaan di Batam yang bergerak dalam bidang elektronik yang berlokasi di Kawasan industri Batamindo – Pulau Batam mengadakan sosialisasi dan seleksi/ rekruitmen di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kulon Progo.  Kegiatan dilaksanakan pada Senin, 13 Mei 2019 jam 09.00 WIB bertempat di Ruang Aula Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kulon Progo dibuka oleh Kepala Seksi PPKK Saptarini,SE. dilanjutkan dengan beberapa informasi dan pengarahan sebelum seleksi.

Kebutuhan perusahaan untuk wanita : sebanyak 50 orang wanita sebagai operator produksi dengan ketentuan wanita belum menikah, usia maksimal 21 tahun, tinggi badan minimal 154 cm, pendidikan SMA/SMK Semua Jurusan lulusan tahun 2019, belum pernah bekerja di Batam, diijinkan oleh orang tua (dibuktikan dengan surat ijin orang tua), tidak buta warna, belum pernah bekerja di Batam dan bersedia kontrak kerja selama 2 tahun.

Sedangkan kebutuhan perusahaan untuk laki-laki : sebanyak 20 orang laki-laki sebagai operator produksi dengan ketentuan laki-laki belum menikah, usia maksimal 22 tahun, tinggi badan minimal 165 cm, pendidikan SMK jurusan Teknik Mesin lulusan tahun 2018 dan 2019, belum pernah bekerja di Batam, diijinkan oleh orang tua (dibuktikan dengan surat ijin orang tua), tidak buta warna, belum pernah bekerja di Batam dan bersedia kontrak kerja selama 2 tahun.

Rekrutmen dan seleksi dilaksanakan oleh mitra kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kulon Progo yaitu PT. Universal Karya Mandiri sebagai LPTKS (Lembaga Penempatan Tenaga Kerja Swasta) yang diwakili oleh Ali Moestofa.     

Tahapan seleksi adalah sebagai berikut :

-          Seleksi Administrasi

-          Seleksi Tertulis

-          Seleksi User 

-          Seleksi Medical Check Up

 

Seleksi awal diikuti 40 peserta terdiri dari :

Pada hari Rabu, 15 Mei 2019 jam 08.00 WIB dilaksanakan tes user untuk PT Elektronik di Batam dan dilanjutkan tes awal susulan untuk kebutuhan wanita dengan pendidikan SMA/SMK semua jurusan lulusan tahun 2019. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Bidang Pengembangan dan Penempatan Tenaga Kerja Susilo, S.I.P, M.Si. dilanjutkan dengan beberapa informasi dan pengarahan sebelum seleksi. Seleksi User dan seleksi susulan diikuti oleh 78 peserta yang terdiri dari :

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak