JOB FAIR 2018 (Pameran Kesempatan Kerja Kulon Progo)

Rabu, 11 Juli 2018 10:00:45 - Oleh : Nakertrans KP
 

Pemerintah Kabupaten Kulon Progo akan menyelenggarakan Pameran Kesempatan Kerja (Job Fair) pada Hari Kamis - Jum’at, 12 - 13 Juli 2018 pukul 09.00 – 14.30 WIB di Aula SMK Negeri 2 Pengasih, Kulon Progo dengan tema : “Mengurangi Kemiskinan melalui Percepatan Penempatan Tenaga Kerja”, sebagai salah satu upaya pengurangan pengangguran melalui optimalisasi penempatan tenaga kerja.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mempertemukan secara langsung antara pencari kerja dan pemberi kerja. Sehingga bagi pencari kerja merupakan kesempatan yang seluas-luasnya untuk mendapatkan informasi dan pekerjaan sesuai dengan kompetensi, bakat dan minatnya. Sedangkan bagi pemberi kerja (perusahaan) event tersebut dapat digunakan untuk mendapatkan tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Job Fair 2018 ini terbuka untuk umum dan tanpa dipungut biaya, dan berdasarkan perkembangan sampai dengan hari Selasa 10 Juli 2018 jam 14.00, Job Fair 2018 akan diikuti oleh 32 perusahaan (diantaranya PT. Angkasa Pura Suports yang merupakan salah satu anak perusahaan PT. Angkasa Pura 1), dengan  menyediakan lebih dari 3620 lowongan kerja baik lokal, luar daerah dan luar negeri. Sedangkan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan diantaranya lulusan S1, D3, SMA/SMK, SMP dan SD. Salah satu perusahaan peserta Job Fair juga akan merekrut para penyandang disabilitas.

Kesempatan Job Fair ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat khususnya para pencari kerja terlebih anak-anak muda yang baru lulus dari bangku sekolah SMA/SMK/MA maupun Perguruan Tinggi, dan untuk informasi selengkapnya bisa menghubungi Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kulon Progo melalui telpon (0274) 774639, Email : nakertranskulonprogo@gmail.com

« Kembali | Kirim | Versi cetak