Kegiatan Orientasi Pra Penempatan/Pemberangkatan (OPP)

Selasa, 18 April 2017 09:30:03 - Oleh : Seksi PPKK
 

Dalam rangka mengurangi pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kulon Progo, maka Pemkab Kulon Progo (melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kulon Progo) bekerja sama dengan LPTKS PT. Tunas Karya Indoswasta, kembali melakukan seleksi dan perekrutan tenaga kerja wanita (sebagai operator produksi) untuk PT. PHILIPS INDUSTRIES di Batam. Seleksi dilaksanakan pada Selasa, 11 April 2017 jam 09.00 WIB diikuti 25 orang, dilanjutkan seleksi user dan tes medical. Dari serangkaian tes seleksi tersebut diperoleh hasil yaitu sebanyak 12 orang calon tenaga kerja lolos seleksi dan siap melakukan penandatanganan kontrak kerja selama 2 (dua) tahun.

Orientasi Pra Penempatan/ Pemberangkatan (OPP) dilaksanakan pada Senin, 17 April 2017 jam 09.00 WIB di Aula Dinas Nakertrans Kulon Progo oleh Kepala Dinas Nakertrans Kulon Progo. Pemberangkatan ke Batam pada Rabu, 19 April 2017 jam 05.00 WIB dengan pesawat via Bandara Adi Sucipto Yogyakarta.

Dalam pembekalan juga diberikan bantuan uang saku, jaket dan tas dari Dinas Nakertrans DIY. Dalam arahannya Kepala Dinas Nakertrans Kulon Progo menyampaikan bahwa pada karyawan yang saat ini berangkat adalah sebagai Duta Kulon Progo khususnya dan DIY pada umumnya, sehingga dalam bekerja agar selalu jujur, disiplin, semangat dan menjaga sopan santun. Hal ini akan menjadi penilaian dan bisa untuk membuka kesempatan bagi para pencari kerja yang lain dari Kulon Progo.

Bekerja agar sebagai ibadah dan investasi, bukan dalam rangka untuk mencari makan saja, sehingga jangan boros agar bisa menabung untuk membuka usaha di rumah pada waktu sudah kembali ke Kulon Progo.

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak