Kegiatan Pemberdayaan Tenaga Kerja Mandiri Sektor Informal 2017

Kamis, 18 Mei 2017 08:54:18 - Oleh : Nakertrans KP
 

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Kulon Progo menyelenggarakan program pengembangan dan pelatihan tenaga kerja tahun anggaran 2017 bagi masyarakat Kabupaten Kulon Progo, yang dilaksanakan selama 7 (tujuh) hari yang terdiri dari 2 hari teori dan 5 hari praktik/ magang/ kunjungan dilokasi usaha / lembaga pelatihan yang kompeten. Kegiatan tersebut diperuntukkan bagi masyarakat yang sudah mempunyai keterampilan / rintisan usaha sesuai dengan bidang pelatihan yang diikuti.

Peserta pelatihan terdiri dari 20 orang bidang usaha Laundry dan 20 orang bidang usaha Menjahit. Pelatihan dilaksanakan sejak tanggal 15 hingga 22 Mei 2017 bagi bidang usaha Laundry dan tanggal 18 hingga 26 Mei 2017 bagi bidang usaha Menjahit.

Peserta pelatihan Laundry dilatih teori dan praktik di LPK IPTII Yogyakarta dan Dhic”@ Laundry yang beralamat di Jl.Nagan Lor No.15 Yogyakarta. Sedangkan bagi peserta pelatihan Menjahit dilatih teori dan praktik menjahit di LPK Ar-Rum di Gayam I Yogyakarta dan kunjungan di Garmen Sekar yang beralamat di Jl.Bantul Km.7,5 Mendiro, Bantul, Yogyakarta. Diberikan pula materi tentang kebijakan ketenagakerjaan, motivasi usaha serta manajemen usaha.

  Peserta Pelatihan Bidang Laundry  

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak