Bimbingan Teknis Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial

Jum`at, 19 Mei 2017 10:28:39 - Oleh : Nakertrans KP
 

Berdasarkan UU NOMOR 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan, UU NOMOR 2 Tahun 2004 tentang Penyelesaian Hubungan Industrial, dan Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Nomor PER.31/MEN/XII/2008 tentang Pedoman Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial melalui Perundingan Bipartit, Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kulon Progo menyelenggarakan Kegiatan Bimbingan Teknis Penyelesaian Hubungan Industrial yang dilaksanakan selama 4 (empat) hari sejak tanggal 9, 10, 15, dan 16 Mei 2017. Kegiatan tersebut bermaksud agar Perusahaan (Pengusaha dan Pekerja) memahami tentang teknik Penyelesaian Hubungan Industrial dengan tujuan meningkatkan ketrampilan dalam menyelesaikan perselisihan di perusahaan.

Peserta berjumlah 100 (seratus) orang berasal dari 50 (lima puluh) perusahaan yang ada di Kabupaten Kulon Progo.  Masing-masing perusahaan mewakilkan 2 (dua) orang terdiri dari unsur pengusaha dan pekerja/buruh. Kegiatan bersumber dana dari APBD Kabupaten Kulon Progo.

Peserta diberikan materi tentang Kebijakan Umum Ketenagakerjaan di Kabupaten Kulon Progo yang disampaikan oleh Ka Dinas Nakertrans Kab. Kulon Progo, materi Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial oleh Hadrianus W, SE. M.Si (mediator Hubungan Industrial Dinas Nakertrans Kulon Progo) dan materi Teknik Penyusunan Peraturan Perusahaan (PP) oleh Drs. Satya Bimantoro, M.Si (Kabid HIPTK Dinas Nakertrans Kulon Progo).

 

  

« Kembali | Kirim | Versi cetak