GENERASI MUDA KULON PROGO SIAP BEKERJA, TIDAK HANYA JADI PENONTON

Kamis, 8 Maret 2018 19:51:16 - Oleh : Nakertrans
 

        Dalam rangka menyongsong Bandara NYIA, beberapa orang tua dan anak-anak lulusan sekolah SMA/SMK/MA di Kabupaten Kulon Progo telah  menyiapkan anaknya dan dirinya dengan bersekolah / menjadi Taruna di STPI (Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia) Curug, Tangerang. Sebagian Taruna STPI Curug yang berasal dari Kulon Progo, menghadap Bupati Kulon Progo untuk memperkenalkan diri sekaligus memohon arahan dan ilmu dari Bupati Kulon Progo, Kamis (8 Maret 2018).

Para Taruna tersebut diantaranya :

1)  Ranistya Hening Husada (Teknik Bangunan Landasan), program DIII, semester 6, Rumah : Gunung Gempal, Giripeni, Wates, (0857 19423461).

2)  Kriska Wahyu Utomo (Teknik Pesawat Udara), program D.IV, semester 2 rumah : Perumahan Gajah Jangkung, jl Terbah, Wates (+62 857 29176078).

3)  Yudha Pradhita Swandi (Komunikasi Penerbangan), program D III Semester 6, Rumah : Klewonan,Triharjo, Wates (+62 857 29000291).

        Diharapkan oleh Bupati, bahwa anak-anak tersebut dapat menjadi contoh, motivasi serta semangat bagi anak-anak Kulon Progo lainnya, sehingga dapat menyiapkan dirinya atau dapat memilih sekolah sesuai dengan perkembangan daerah. Disamping itu, anak anak yg bersekolah di STPI Curug dapat menjadikan warga Masyarakat Kulon Progo terbuka terhadap dunia penerbangan. Warga masyarakat khususnya siswa sekolah ke depannya diharapkan dapat mengenal dan akrab terhadap dunia/istilah penerbangan, dengan mengenal dan akrab dengan dunia/istilah dalam penerbangan maka akan menjadi kesiapan untuk memasuki dunia kerja seiring kebutuhan tenaga kerja pada saat mulai beroperasi Bandara NYIA. Dengan kehadiran Taruna STPI yang ber-audiensi dengan Bupati, menunjukkan bahwa generasi muda Kulon Progo siap bekerja tidak hanya menjadi penonton.

         Bupati juga memberikan arahan bahwa tidak hanya dibutuhkan pengetahuan hard skill dalam bekerja, tetapi yang perlu diutamakan adalah attitude, pengetahuan dan penerapan soft skill, karena dalam dunia penerbangan sangat dibutuhkan kedisiplinan, ketelitian, kejelian dan keramahan untuk melayani internal kebandarudaraan maupun masyarakat pengguna penerbangan/bandara.

         Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan oleh Ka. Disnakertrans Kulon Progo, bahwa dalam menyiapkan masyarakat, selain pendidikan di sekolah-sekolah yang berkaitan dengan dunia penerbangan/kebandarudaraan, juga dilakukan pelatihan-pelatihan bidang penerbangan/kebandarudaraan. Pelatihan tersebut diantaranya adalah Pelatihan Basic Aviation Security bagi 20 peserta/masyarakat Kulon Progo yang berminat dan memenuhi persyaratan. Pelatihan akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Mei 2018 selama 3 Minggu di STPI Curug, Tangerang, dengan biaya dari Pemerintah Kabupaten Kulon Progo

Adapun bagi warga Kulon Progo yang memenuhi syarat dapat mendaftar diri di Dinas Nakertrans Kabupaten Kulon Progo, dan persyaratan selengkapnya dapat dilihat di Website : www.nakertrans.kulonprogokab.go.id

 

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak