Pemberdayaan Terintegrasi Bagi Pekerja Migran Indonesia Purna dan Keluarga Di Wilayah Desa Nomporejo

Senin, 16 April 2018 09:05:57 - Oleh : Nakertrans KP
 

     Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan PMI (Pekerja Migran Indonesia) atau dulu lebih dikenal dengan TKI Purna dan Keluarganya maka BP3TKI Yogyakarta (Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia Yogyakarta) menyelenggarakan Pelatihan kuliner yang diikuti peserta dari Desa Nomporejo, Galur..

      Pelatihan yang berlangsung selama 3 hari, bertempat di Balai Desa Nomporejo dibuka oleh Kepala BP3TKI DIY Bapak Drs AB Rachman MSi. Materi pelatihan diberikan oleh Chef RM Baleroso.

 

       Diharapkan selesai pelatihan, para TKI Purna dan keluarganya dapat mengembangkan kuliner, apalagi jika dikaitkan dengan keberadaan Jalur Jalan Lintas Selatan yang merupakan jalur nasional.

Kepala BP3TKI Yogyakarta Bapak Drs AB Rachman MSi menyampaikan bahwa beberapa kegiatan pemberdayaan diarahkan ke Kabupaten Kulon Progo, yang pada saat ini sedang berupaya untuk mengentaskan kemiskinan dan mengurangi pengangguran, beliau berharap para keluarga TKI Purna ini dapat lebih sejahtera dan mendapatkan penghasilan setelah mengikuti pelatihan.

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak