PEMBINAAN LEMBAGA PELATIHAN SWASTA DI KULON PROGO

Selasa, 17 April 2018 10:41:06 - Oleh : Nakertrans
 

Pertemuan dalam rangka Pembinaan LPK pada Kegiatan Peningkatan Produktivitas Tenaga Kerja Program Pengembangan dan Pelatihan Tenaga Kerja Disnakertrans Kabupaten Kulon Progo Tahun Anggaran 2018 pada hari Senin, tanggal 16 April 2018 bertempat di LPK LPBA, Jl. Khudori No 47, Wates, Kulon Progo.

Kepala Dinas Nakertrans Bapak Eko Wisnu Wardhana, SE dalam materinya menyampaikan bahwa LPK merupakan lembaga yang paling membantu tugas pemerintah dalam menangani masalah tenaga kerja, yang belum bekerja menjadi bisa bekerja, yang belum kompeten menjadi lebih kompeten dibidangnnya.

Selain itu diharapkan LPK bisa mengakses program bantuan baik itu dari Kementerian, Propinsi dan Dirjen Perhubungan Udara. Masing-masing LPK hendaknya bekerja sama dalam kaitannya dengan strategi untuk mengakses bansos, selain itu LPK diharapkan segera mempersiapkan apa yang akan dilakukan di tahun mendatang sehubungan dengan segera beroperasinya bandara baru yang akan banyak menyerap tenaga kerja.

Ketua HILSSI Kulon Progo Pak Sarijan menyampaikan bahwa beberapa tahun mendatang bahkan tahun ini LPK-LPK dari luar sudah mulai masuk ke Kulon Progo sehingga pimpinan lembaga latih swasta diharapkan agar meningkatkan mutu dan kualitasnya supaya tidak kalah bersaing dengan LPK-LPK baru tersebut. Beliau menyampaikan yang harus di perhatikan adalah masalah perijinan dan akreditasi. 

« Kembali | Kirim | Versi cetak