Penutupan Pelatihan Berbasis Kompetensi Kejuruan AC

Penutupan Pelatihan Berbasis Kompetensi Kejuruan AC

UPT BLK Dinas Nakertrans Kulon Progo

Dalam rangka mengurangi pengangguran dan memberikan kesempatan berusaha maupun bekerja, serta memberikan keterampilan dengan meningkatkan kompetensi masyarakat, khususnya masyarakat di Desa Kembang, Nanggulan, maka UPT BLK Dinas Nakertrans Kulon Progo telah melaksanakan pelatihan berbasis kompetensi kejuruan AC di rumah Kepala Desa Kembang selama 30 hari, sejak tanggal 26 Agustus 2019 sd 28 September 2019, yang diikuti oleh 16 warga muda.

Kegiatan pelatihan ditutup kemarin Sabtu, 28 September 2019, oleh Kepala Dinas Nakertrans Kulon Progo, dihadiri oleh Perwakilan Kecamatan Nanggulan, Koramil Nanggulan, Kades Kembang dan Kepala UPT BLK.

Pada saat memberikan sambutan, Kepala Desa Kembang menyampaikan ucapan terima kasih karena warganya telah diberikan ketrampilan kompetensi AC, serta memberikan dorongan kepada para peserta yang kebetulan warga Kembang semuanya dengan menyediakan tempat untuk berwirausaha membuka bengkel AC di kios desa setempat.

Dua peserta pelatihan (Sdr. Purwadi.dan Sdr. Budi) yang memberikan kesan dan pesannya, juga menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan pelatihan, bahkan menceritakan bahwa selama pelatihan sudah bisa memperbaiki AC mobil warga sekitar sebanyak 4 AC mobil, Kulkas 3 buah., AC Split 1 buah di Balai Desa.

UPT BLK Dinas Nakertrans juga selalu mendukung tumbuhnya jiwa wirausaha baru selesainya proses pelatihan, dengan memberikan kesempatan meminjamkan alat alat dan perlengkapan bengkel AC jika para peserta pelatihan telah membuka usaha, dan menerima order namun belum mempunyai alat.

Pada kesempatan penutupan, Kepala Dinas Nakertrans Kulon Progo, menyampaikan agar selesainya pelatihan untuk bisa merencanakan kewirausahaan dengan berkelompok serta membagi tugas, sehingga tidak semuanya mengerjakan AC, tetapi ada yang mengelola pemasaran, mengelola IT, dll.

Kepala Dinas Nakertrans juga mengajak kepada seluruh peserta dan hadirin untuk selalu menggelorakan TOLAK NARKOBA dengan foto bersama dan ikrar bersama, agar generasi muda Kulon Progo menjadi generasi yang tangguh tanpa Narkoba.

Selamat menjadi wirausaha baru bagi pemuda Kembang Nanggulan, semoga Allah Subhanahu Wa Ta ala selalu memberikan yang terbaik dan barokahNYA untuk kita semua, keluarga-keluarga kita dan sahabat-sahabat kita. Aamiin2 Yaa Rabbal Aalamiiin