MENGAWALI TAHUN BARU 2020 GELAR RAKOR PERDANA

MENGAWALI TAHUN BARU 2020 GELAR RAKOR PERDANA


Memasuki minggu pertama di awal tahun 2020, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kulon Progo menggelar Rapat Koordinasi yang pertama atau perdana di Ruang Aula Disnaker setempat Senin (6/1) usai apel pagi di Halaman.


Rakor di isi dengan pengarahan oleh Kepala Dinas Nakertrans Eko Wisnu Wardhana,SE yang diikuti Sekretaris Dinas, para Kepala Bidang, Kepala UPT BLK dan seluruh structural serta ASN,THL dan Kontrak.


Dalam arahannya Eko Wisnu Wardhana,SE menyampaikan terima kasih atas selesainya kegiatan di tahun 2019 dan beberapa telah menghasilkan prestasi bagi OPD berkat kerjasama selama ini. Sedangkan pada tahun 2020 ini terjadi perubahan nomenklatur OPD seperti Kesbangpol dari Kantor menjadi Badan, Kecamatan menjadi Kapanewon, dan sebentar lagi pemerintah desa menjadi Kalurahan tetap otonomi kecuali Wates tetap Kelurahan karena dibawah Kapanewon Wates.


“Mohon untuk diketahui adanya perubahan nomenklatur OPD seperti Kesbang jadi Badan , Kecamatan menjadi Kapanewon dan desa menjadi Kalurahan, sehingga untuk diperhatikan kalau dalam surat menyurat agar tidak ada kekeliruan, mohon untuk menyesuaikan,”pinta Eko.

Selain itu Eko minta untuk ketertiban administrasi mengawali tahun 2020 dengan buku-buku yang baru dalam proses arsip surat menyurat baik Dinas maupun pada bidang-bidang. Untuk menguatkan pendidikan karakter bagi para peserta pelatihan dalam setiap ceremony pembukaan agar menyanyikan lagu kebangsaan, mengucapkan Pancasila dan lagu Bagimu Negeri, serta ikrar stop miras dan narkoba. Sedangkan internalisasi budaya Satria agar selalu melekat pada jiwa para ASN setiap apel pagi untuk disampaikan secara bergiliran oleh para penerima apel.

Pada akhirnya, Eko berharap perjalanan tahun 2020 setiap program dan kegiatan dapat berjalan lancar sesuai dengan rencana yang telah disusun dengan cermat, lebih baik lagi disbanding tahun 2019.

Dalam kesempatan tersebut diserahkan alat P3K dan APAR keapda semua bidang dan UPT BLK sebagai upaya K3 (kesehatan dan keselamatan kerja) di Dinas Nakertrans. Peralatan P3K dan APAR atas bantuan dari PT. Putra Patria Adikarsa.