“EDU DAN JOB FAIR” MAN 1 KULON PROGO

Madrasah ‘Aliyah Negeri 1 Kulon Progo menyelenggarakan serangkaian kegiatan “Edu dan Job Fair”  pada Rabu, 22 Januari 2020 di sekolah setempat, Pengasih, Pengasih, Kulon Progo.

Rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan Upacara Pembukaan dengan Inspektur Upacara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan yang lain adalah pemberian motivasi dan sosialisasi ketenagakerjaan kepada siswa kelas XII dan para wali murid;

Pada acara Sosialisasi Ketenagakerjaan dengan narasumber Ka. Dinas Nakertrans Kab. Kulon Progo, Eko Wisnu Wardhana, SE., menyampaikan bahwa untuk masuk dunia kerja saat ini, yang perlu disiapkan adalah karakter yang baik dan kuat, keterampilan yang kompeten di bidangnya, sertifikat/lisensi serta pengalaman kerja. Dengan adanya kemajuan pembangunan di Kab. Kulon Progo seperti pembangunan YIA, pelabuhan, Kawasan Industri serta Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Borobudur, maka kedepan akan terbuka lebar kesempatan kerja di Kulon Progo, namun tentu dibutuhkan SDM yang unggul dan memiliki karakter yang baik dan kuat. Perlunya kerjasama yang sinergis dari berbagai fihak sekolah, orang tua dan masyarakat untuk mewujudkan SDM yang unggul tersebut. Dalam kesempatan tersebut juga diadakan ikrar bersama untuk menolak miras dan narkoba.

Sedangkan motivator yang lain yakni Dr. Dodi Hartanto, M.Pd., dalam ceramahnya mengajak generasi muda untuk kreatif, inovatif dan profesional. Dengan kemajuan tehnologi yang begitu cepat terutama teknologi informasi, maka menuntut kita untuk juga selalu belajar dan berinovasi agar tidak ketinggalan jaman.

Job Fair yang diikuti oleh beberapa perusahaan serta dari berbagai perguruan tinggi di DIY, dengan tujuan memberikan edukasi tentang dunia kerja dan pengenalan pendidikan tinggi, kepada para siswa dan alumni.