SOSIALISASI MEKANISME PENEMPATAN DI SMK MUHAMMADIYAH 1 TEMON

Segenap siswa-siswi klas XII di SMK Muhammadiyah 1 Temon Kabupaten Kulon Progo mendapatkan sosialisasi ketenagakerjaan dan mekanisme penempatan tenaga kerja dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kulon Progo

Selaku narasumber dari Disnakertrans, Tri Iswanti, S.H. menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan untuk memasuki dunia kerja. Diantaranya adalah keilmuan dan ketrampilan (hard skill), serta karakter yang baik (soft skill) dan juga fisik yang prima. Untuk itu diminta kepada para peserta, agar mempersiapkan sedini mungkin dengan bersikap disiplin, patuh aturan, jujur serta selalu menjaga kesehatan dengan berpola hidup sehat. Disamping itu juga kepada para peserta diminta agar cermat, teliti dan waspada dalam menerima tawaran kerja, jangan sampai terjebak oleh calo.

Dalam kesempatan tersebut, para narasumber mengajak kepada para siswa untuk selalu menjauhi Miras dan Narkoba, karena barang tersebut telah terbukti dapat menghacurkan masa depan pribadi, keluarga, masyarakat maupun bangsa. Komitmen penolakan narkoba tersebut, dilakukan dengan meneriakkan yel-yel tolak narkoba.