TALKSHOW BERSAMA KEPALA DINAS TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI DAN  WAKIL KETUA DPRD DI TANGKIL CLIFT L

TALKSHOW BERSAMA KEPALA DINAS TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI DAN  WAKIL KETUA DPRD DI TANGKIL CLIFT LIVE RADIO MEGASWARA

Sekretariat DPRD Kabupaten Kulon Progo menggelar acara Talk Show  sepanjang tahun 2020 dengan menghadirkan DPRD dan OPD terkait secara bergantian.  Pada Minggu malam (16/2)  Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kulon Progo memperoleh giliran bersama dengan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kulon Progo, yang mengambil tempat di Obyek Wisata Alam baru di pedukuhan Kedungtangkil Kalurahan  Karangsari Kapanewon Pengasih. 

Meski sebelumnya di guyur hujan tidak menyurutkan acara yang langsung dihadiri Kepala Dinas Nakertrans Kulon Progo Eko Wisnu Wardhana,SE dan Wakil Ketua I DPRD Kulon Progo Ponimin Budi Hartono,SE,MM. Selain itu juga hadir Lurah Karangsari, Mujirin, Carik Karangsari Ari Wibowo Dukuh Kedungtangkil Kamiran, Ketua Pokdarwis Kejora pengelola Obwis Tangkil Clift Sakirin dan unsur wanita yang telah melakukan berbagai kegiatan dalam mendukung pemberdayaan masyarakat di sekitar Obwis tersebut. 

Acara Bincang-bincang malam  disiarkan langsung radio Megaswara Kulon Progo ini dipandu langsung penyiar Indrajati mengambil tema Peran aktif kelompok masyarakat dalam menciptakan peluang kerja untuk mendukung terciptanya pertumbuhan ekonomi.

Kepala Dinas Tenaga Kerja  dan Transmigrasi Eko Wisnu Wardhana,SE menyampaikan tugas pokok dan fungsinya seperti kegiatan-kegiatan pelatihan melalui UPT BLK agar masyarakat trampil memasuki dunia kerja maupun mampu menciptakan lapangan kerja, perlindungan terhadap tenaga kerja  dan transmigrasi dengan adanya 15 quota di pulau Kalimantan dan Sulawesi di tahun 2020 ini.

“Warga masyarakat yang ingin bekerja, kami selalu membuka informasi lowongan kerja, dan itu gratis tidak ada biaya sehingga kalau ada rekruitmen tenaga kerja dengan membayar jelas tidak benar, silahkan konfirmasi kebenarannya di Dinas, begitu pula Transmigrasi juga gratis bahkan selan memperoleh rumah, lahan , bantuan modal juga transportasi dengan pesawat terbang,”terang Eko.

Hal senada dikatakan Wakil Ketua I DPRD Kulon Progo Ponimin Budi Hartono,SE,MM, masyarakat lulusan sekolah masih membutuhkan ketrampilan untuk memasuki dunia kerja, sehingga dukungan disnakertrans sangat penting agar siap memasuki dunia kerja, sedangkan lahan yang terus sempit di Jawa sangat menyulitkan  untuk usaha ke depan agar lebih maju dan sejahtera sehingga transmigrasi menjadi solusi yang tepat.