PEMKAB KULON PROGO KELUARKAN SURAT EDARAN KUOTA TRANSMIGRASI 2020

PEMKAB KULON PROGO KELUARKAN SURAT EDARAN KUOTA TRANSMIGRASI 2020


Untuk mendukung informasi tentang program transmigrasi, Pemerintah Kabupaten Kulon Progo mengeluarkan Surat Edaran Nomor 595/719 tertanggal 11 Pebruari tentang Pemberitahuan Kuota Alokasi Transmigrasi Untuk Kabupaten Kulo Progo Tahun 2020 kepada seluruh Panewu, Lurah dan Dukuh.


Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kulon Progo Eko Wisnu Wardhana,SE, tahun 2020 ini Kulon Progo memperoleh kuota 15 Kepala Keluarga (KK) sama seperti tahun 2019, hanya pada tahun 2019 lalu tidak terpenuhi semua, peminatnya 7 KK saja sehingga 8 kosong. Dengan masih sama kuota yang diperoleh membutuhkan informasi seluas-luasnya salah satunya dengan membuat SE ini sampai di tingkat paling bawah yaitu dukuh agar nantinya dapat diinformasikan pada setiap pertemuan dengan warganya, harapannya seluruh warga tahu keberadaan transmigrasi.


“Kita ingin semua warga masyarakat Kulon Progo tahu bahwa program pemerintah transmigrasi ini masih ada dan gratis, sehingga kita luncurkan Surat Edaran untuk 930an dukuh Se Kulon Progo, kemudian menyampaikan informasi pada setiap pertemuan dengan warganya, apa itu RTnan,PKKnan, kelompok-kelompok arisan, karena selain SE juga dilampiri leaflet tentang seputar transmigrasi,”terang Eko.


Surat Edaran yang sebagian sudah dikirim ini menyebutkan 15 kuota meliputi 2 KK lokasi transmigrasi di Bulungan Kalimantan Utara, 5 KK di Sidrap Sulawesi Selatan, 5 KK di Muna Sulawesi Tenggara dan 3 KK di Mahalona Luwu Timur Sulawesi Selatan.