PPID DISNAKERTRANS IKUT RAPAT VIRTUAL PERSIAPAN MONEV 2020

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pembantu Dinas Tenaga Kerja dan Tranmsigrasi Kabupaten Kulon Progo mengikuti pertemuan secara virtual yang digear oleh PPID Utama Dinas Kominfo Kulon Progo pada Rabu (24/6). Adapun pertemuan yang dipimpin Drs Rudiyatno,MM Kadinas Kominfo selaku PPID Utama dengan seluruh pimpinan OPD baik Dinas,Badan dan Kapanewon untuk mempersiapkan pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi Keterbukaaan Informasi Publik sebagai implementasi UU No 14 tahun 2008.


Menurut Rudiyatno tahapan Monev oleh Komisi Informasi Daerah DIY telah dilakukan yaitu dengan mengupload Quisioner di website KID DIY, untuk itu kepada seluruh OPD selaku PPID Pembantu untuk segera mendownload dan mengisi quisioner tersebut dengan semangat optimism dalam setiap pertanyaan, karena pada beberapa hari mendatang PPID Utama akan melakukan pendampingan kepada seluruh PPID Pembantu.
Sementara Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik dan Statistik Bambang Susilo, mengatakan beberapa OPD masih ada yang belum melengkapi petugas E Lapor untuk itu segera dilengkapi karena juga kaitannya dengan Monev oleh KID DIY, 17 OPD baik Dinas maupun Kapanewon.
Sedangkan Drs Satya Bimantara MSi selaku PPID Pembantu akan segera melengkapi kekurangan sehingga dapat mendekati harapan yaitu informative.