DISNAKERTRANS IMPLEMENTASIKAN NEW NORMAL

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kulon Progo telah mengimplementasikan New Normal/Tatanan Normal Baru dilingkungan Aparatur Sipil Negara sesuai dengan Paeraturan Bupati Kulon Progo Nomor 43 Tahun 2020 tentang Pedoman Tata Kerja ASN dalam tatanan normal baru pada masa pandemic Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) di lingkungan Pemerintah Daerah.

Menurut Sekertaris Dinas Nakertrans Kulon Progo Drs. Satya Bimantoro,MSi, seluruh ASN telah mulai masuk kerja /Work From Office sejak tanggal 1 Juli 2020 dan melaksanakan tatanan normal baru yaitu mencuci tangan dengan air mengalir dan pakai sabun, menggunakan masker dan jaga jarak.
“Seluruh ASN sudah masuk kerja sejak kemaren 1 Juli 2020 atau WFO, sudah tidak lagi WFH, dan telah melaksanakan tatanan normal baru dengan melakukan cuci tangan pakai sabun dan air mengalir karena sudah disediakan wastafel , semua pakai masker, sebelum absen dilakukan cek suhu terlebih dahulu, dan jaga jarak dalam bekerja, semua juga dilakukan terhadap pelayanan kepada masyarakat baik di BKOL untuk mencari kartu AK1 maupun pelatihan di BLK,”terang Satya, Kamis (2/7).


Estirohana petugas pelayanan kartu AK1 di ruang BKOL menambahkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat selain cuci tangan, masker, jaga jarak juga menggunakan Face Shield dan sekat dengan partisi akrilik.