Evaluasi Hasil Pekerjaan Padat Karya Drainase Bojong IX

Rakor evaluasi Kegiatan Padat Karya Pembangunan Drainase di Pedukuhan IX Kalurahan Bojong Kapanewon Panjatan dilaksanakan Kamis, 01 Oktober 2020. Rakor dihadiri Kepala Bidang Pengembangan dan Penempatan Tenaga Kerja (PPTK) Boiran, SPd, SH, Ma, Kasi Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Saptarini, SE, Petugas Lapangan Padat Karya, Petugas Lapangan Kalurahan, Ketua Kelompok serta perwakilan warga dan tokoh masyarakat Padukuhan IX Bojong.

Bapak Kabid mengharapkan saluran drainase yang sudah susah payah dibagun bisa bermanfaat untuk masyarakat terutama dalam pencegahan dampak banjir, dan berharap agar masyarakat bisa memelihara saluran tersebut sebaik-baiknya, misalkan saluran itu kondisinya kotor berlumpur bisa segera dibersihkan untuk mengembalikan kemanfaatannya dan berpesan agar saluran ini jangan dijadikan sebagai pembuangan sampah yang akan mengganggu aliran air.

Bapak Winahyo selaku Ketua Kelompok menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah berjalan lancar dan sudah sesuai jadwal dan volume pekerjaan yaitu sepanjang 185 meter dan beliau menyampaikan terima kasih atas bantuan dari pemerintah dan yang diberikan melalui Disnakertrans Kabupaten Kulon Progo dan beliau merasakan tentunya program ini sangat besar manfaatnya bagi masyarakat disamping bisa membantu perekonomian masyarakat dengan dipekerjakan sebagai tenaga kerja yang diberi upah juga nantinya sangat bermanfaat untuk menunjang sektor pertanian karena dengan adanya saluran air yang semakin lancar, dan masyarakat masih berharap untuk mendapatkan bantuan selanjutnya untuk meneruskan program ini.

Ibu Saptarini menyampaikan pada prinsipnya kegiatan sudah terlaksana baik dan berjalan lancar dan mulai dari tertib pekerjaan, tertib waktu dan tertib administrasi dan hasil pekerjaan yang dicapai sudah sangat bagus dan semoga bisa tahan lama dan bermanfaat untuk mengurangi genangan air yang selama ini terjadi. Kegiatan diakhiri dengan peninjauan ke lokasi pekerjaan. (Ds 20)