Evaluasi Pelaksanaan Padat Karya Dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) 2020

Kegiatan Padat Karya Dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) dari Pemerintah Daerah DI. Yogyakarta melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kulon Progo telah dilaksanakan tanggal 07 s.d 26 September 2020 dan sudah berjalan dengan lancar. Untuk mengevaluasi kegiatan tersebut dilaksanakan Rapat Evaluasi hasil pelaksanaan kegiatan tersebut di :

  1. Kalipetir Kidul, Margosari, Pengasih Kulon Progo Rabu 30 September 2020 dihadiri Kepala Seksi Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Saptarini, SE, Petugas Lapangan Padat Karya Dinas, Petugas Lapangan Kalurahan, Kepala Dukuh, Ketua Kelompok, Tokoh Masyarakat serta perwakilan warga Pedukuhan Kalipetir Kidul. Kegiatan Padat Karya ini berupa pembangunan corblok sepanjang 188 m, lebar 3 m, Talud sepanjang 34 m x 1,5 m dan sepanjang 37 m x 1 m. 
  2. Kalibuko II RT 11 RW 04 Kalirejo Kokap Kulon Progo Jum’at 02 Oktober 2020 yang dihadiri Kepala Bidang Pengembangan dan Penempatan Tenaga Kerja (PPTK) Boiran, SPd, SH, Ma, Kasi Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Saptarini, SE, Petugas Lapangan Padat Karya Dinas, Carik  Kalirejo, Petugas Lapangan Kalurahan, Kepala Dukuh, Ketua Kelompok, Tokoh Masyarakat serta perwaklilan warga Pedukuhan Kalibuko II RT 11 RW 04. Kegiatan Padat Karya ini berupa pembangunan corblok sepanjang 410 m, lebar 2,5 m sangat besar manfaatnya dirasakan warga terbukti bisa meningkatkan nilai jual komoditas setempat, terbukti untuk hasil penjualan kayu bisa meningkat dua kali lipat dari sebelum adanya jalan corblok ini.

Rakor Evaluasi di Kalipetir Kidul, Margosari, Pengasih, Kulon Progo.

 

Cek Suhu peserta rapat di Kalibuko II

 

Peninjauan ke lokasi Kalibuko II

Pak Boiran menyampaikan bahwa pelaksanaan Padat Karya ini disamping memperluas lapangan kerja di masa pandemi ini, diharapkan dengan program ini bisa mengurangi dampak sosial ekonomi yang dialami masyarakat setempat untuk meningkatkan perekonomian.

Ibu Saptarini menyampaikan pada prinsipnya kegiatan sudah terlaksana baik dan berjalan lancar dan mulai dari tertib pekerjaan, tertib waktu dan tertib administrasi dan hasil pekerjaan yang dicapai sudah sangat bagus dan semoga bisa tahan lama dan bermanfaat untuk masyarakat. Kegiatan diakhiri dengan peninjauan ke lokasi pekerjaan.