Koordinasi dan Penandatanganan NPHD Padat Karya Dana Hibah LPMK

Koordinasi pra pelaksanaan Padat Karya Infrastruktur Dana Hibah LPMK dilaksanakan selama 2 hari, Senin dan Selasa,  05 - 06 Oktober 2020. Koordinasi ini dilaksanakan secara maraton mengingat terdapat 52 lokasi kegiatan. Acara hari pertama dihadiri oleh Kepala Dinas Drs. Nur Wahyudi, MM, Kepala Bidang Pengembangan dan Penempatan Tenaga Kerja (PPTK) Boiran, SPd, SH, Ma, Kepala Seksi Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Ibu Saptarini, S.E., Panewu, Lurah, LPMK dan Dukuh di masing-masing lokasi Padat Karya.

Kadinas dalam sambutannya  menyampaikan bahwa :

  1. Padat Karya infrastruktur ini merupakan penanganan covid 19 yaitu untuk pemulihan ekonomi.
  2. Kegiatan iki berupa hibah uang kepada LPMK untuk Padat Karya Infrastruktur berupa  corblok jalan, talud, saluran drainase.
  3. Padat Karya ini dilaksanakan di APBD perubahan sehingga waktunya sangat terbatas diantara bulan Oktober dan November 2020. Dalam koordinasi ini membahas secara teknis pelaksanaan Padat Karya

Sambutan berikutnya Pak Boiran menyampaikan bahwa pelaksanaan Padat Karya ini disamping memperluas lapangan kerja di masa pandemi ini, diharapkan dengan program ini bisa mengurangi dampak sosial ekonomi yang dialami masyarakat. Unsur pelaksana dalam kegiatan ini adalah Panewu sebagai Penanggung Jawab, Lurah sebagai Pembantu Penanggung Jawab Kegiatan dan Ketua LPMK sebagai Pelaksana Kegiatan. Untuk volume disesuai dengan RAB.

Ibu Saptarini menyampaikan secara detail teknis pelaksanaan padat karya ini, antara lain mengenai :

  1. Waktu pelaksanaan;
  2. Jumlah dan volume pekerjaan;
  3. Jumlah dana;
  4. Tertib waktu, tertib administrasi dan tertib laporan (laporan maksimal 30 hari sesudah selesai pekerjaan agar segera dikumpulkan).
  5. Menghimbau segera dilaksanakannya kegiatan padat karya ini mengingat waktunya sudah sangat mendesak seperti segera dilaksanakan sosialisas dst;
  6. Pendokumentasian; dll

Pada akhir koordinasi ini dilaksanakan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah dan pengecekan serta verifikasi kelengkapan berkas sebagai persyaratan pencairan dana hibah ini dimana nantinya dana akan langsung ditransfer ke rekening LPMK secara  langsung setelah semua kelengkapan terpenuhi.