Kunjungan Lapangan di rumah Translok Ring I Bugel

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kulon Progo bersama petugas dari bidang transmirasi  berkesempatan  melaksanakan kunjungan ke rumah transmigrasi lokal di Ring I Bugel, Panjatan, Kulon Progo pada hari Selasa tanggal 16 Februari 2021.

Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka cek lokasi transmigrasi lokal yang terdampak abrasi laut pada lahan dan rumah mereka. Dalam kunjungan ini ditemukan beberapa hal diantaranya terdapat abrasi di sisi selatan lahan pertanian karena berbatasan langsung dengan bibir pantai. Untuk lahan pertaniannya sendiri yang berada di sisi selatan rumah selama ini masih aman dari air laut. 

Rombongan dari Disnakertrans juga menyempatkan untuk mengecek keutuhan rumah transmigran dan menyatakan masih layak huni meski ada sedikit kerusakan pada atap yang menurut pemilik rumah akan segera diperbaiki dalam waktu dekat.

Kedatangan rombongan dari Disnakertrans disambut baik oleh bapak Sunarto selaku PJ dukuh I Bugel dan arsiati penghuni kavling 35 dan ibu rufaidah penghuni rumah kavling 34.