Orientasi Pra Pemberangkatan/Penempatan untuk PT. Philips Industries di Disnakertrans Kab. Kulon Pro

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kulon Progo bekerja sama dengan Lembaga Penempatan Tenaga Kerja Swasta (LPTKS) PT. Danka Hureco menyelenggarakan Orientasi Pra Penempatan/ Pemberangkatan (OPP) dan menandatangani Perjanjian Kerja selama 2 tahun kepada 31 calon tenaga kerja wanita yang akan segera ditempatkan di PT. Philips Industries Batam. Proses rekrutmen di PT. Danka Hureco juga telah memenuhi regulasi yang berlaku dengan telah mengantongi SPP AKAD dari Kementerian Ketenagakerjaan dan telah mendapatkan pula rekomendasi prekrutan dari Disnakertrans Provinsi DIY. Adapun rinciannya sebagai berikut : 16 orang berasal dari Kabupaten Kulon Progo, 6 orang berasal dari Bantul, 2 orang berasal dari Gunung Kidul, 1 orang berasal dari Madiun Jawa Timur, dan 6 orang berasal dari Jawa Tengah (Magelang, Klaten dan Sragen).

Seluruh peserta telah melalui tahap seleksi tertulis pada 3&4 Februari 2021 dilanjutkan tes interview pada 10 dan 12 Maret 2021 dan terakhir tes medical chek-up. Peserta nantinya masih menunggu untuk hasil tes swap antigen. Untuk itu ditekankan kembali kepada peserta OPP agar selalu menjaga kondisi tubuh, tidak melakukan aktivitas yang meningkatkan resiko terjangkit virus covid-19 dan selalu menggunakan masker apabila melakukan aktivitas di luar rumah.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Jum’at 19 Maret 2021 mulai jam 13.00 WIB di Ruang Aula Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kulon Progo ini bertujuan untuk membekali para calon tenaga kerja agar lebih siap dalam memasuki dunia kerja, sehingga dapat memiliki produktivitas yang tinggi. Para peserta dibekali materi mengenai etos kerja, disiplin kerja, budaya kerja dan produktivitas kerja oleh Pejabat Pengantar Kerja dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab. Kulon Progo, serta briefing/pengarahan dari Recruitmen Officer PT. Danka Hureco terkait teknikal keberangkatan dan pengurusan dokumen pendukung.

Rencana Pemberangkatan untuk PT. Philips Industries Batam pada Selasa, 23 Maret 2021 dengan menggunakan bus dari DIY ke Jakarta dan dlanjutkan pesawat menuju ke Batam.