16 orang Tenaga Kerja Kulon Progo Berangkat ke PT. Philips Industries Batam

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kulon Progo pada hari ini, Selasa 23 Maret 2021 pukul 13.00 mengantar/melepas keberangkatan 31 orang tenaga kerja ke PT. Philips Industries Batam. Dari ke-31 orang tenaga kerja tersebut 16 orang berasal dari Kulon Progo.

Penempatan tenaga kerja ke PT. Philips Industries Batam ini dilaksanakan oleh LPTKIS PT. Danka Hureco dan telah memenuhi regulasi mekanisme AKAD (memiliki SPP AKAD dan mendapatkan rekomendasi dari Disnaker Provinsi DIY). Tenaga kerja tersebut direkrut melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kulon Progo dan telah mengikuti serta lolos serangkaian tes mulai dari tes tertulis pada 3&4 Februari 2021, tes interview pada 10&12 Maret 2021, tes medical check-up serta tes swap antigen dengan hasil negative. Tenaga kerja tersebut juga telah mendapatkan pembekalan/OPP dari Disnakertrans Kabupaten Kulon Progo pada 19 Maret 2021. Pemberangkatan tenaga kerja menggunakan angkutan bis dan pesawat udara.

Sebelum berangkat, para tenaga kerja diingatkan untuk: 1) selalu menjaga kondisi kesehatan dan jaga diri; 2) bekerja dengan sunguh-sungguh, menjaga etos kerja dan meningkatkan produktivitas kerja; 3) mengikuti peraturan yang berlaku di perusahaan dan di tempat dormitory; 4) pandai-pandai dalam mengatur keuangan; 5) tetap bisa menjaga diri, jaga nama baik Disnakertrans Kulon Progo dan nama baik keluarga. Tak lupa mengucapkan selamat kepada para pencari kerja dan agar senantiasa berdoa.