PENUTUPAN PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN TAHAP I TAHUN 2021

Pelatihan Kewirausahaan Kegatan Pelaksanaan Pelatihan Berdasarkan Unit Kompetensi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kulon Progo selama 4 hari telah terlaksana dengan lancar. Pelatihan dimulai pada Hari Senin, 22 Maret 2021 sampai dengan Kamis, 25 Maret 2021. Ditengah masih adanya pandemi Covid 19, pelatihan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Pelatihan hari pertama sampai dengan hari ketiga dilaksanakan di Aula Disnakertrans Kulon Progo dengan narasumber dari Kepala Disnakertrans Kulon Progo, Kepala Bidang PPTK, PD BPR BANK PASAR, Bapak Adie Sasangka dan Bapak Joko Partono, SE . Untuk hari keempat pelatihan diakhiri dengan kunjungan usaha ke CV. Sanggar Punokawan Krebet RT. 04 Sendangsari Pajangan Bantul.

Kunjungan usaha ke CV. Sanggar Punokawan di isi dengan kunjungan ke workshop dari Sanggar Punokawan dan dilanjutkan dengan sukses story dan sekilas tips pemasaran dari Bapak Agus Jati Kumara pimpinan dari CV. Sanggar Punokawan. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan praktek membuat batik kayu lebih tepatnya membatik di atas topeng dari kayu yang dilanjutkan dengan proses pewarnaan, perebusan, dan pengeringan sampai akhirnya jadilah topeng batik yang selanjutnya bisa di bawa pulang oleh masing-masing peserta. Acara ditutup dengan berkunjung ke showroom dari CV. Batik Sanggar Punokawan.

Setelah selesai serangkaian kegiatan di hari terakhir, Pelatihan Kewirausahaan ditutup oleh Bapak Untung Sugiantoro, S.IP Kepala Seksi Produktivitas Tenaga Kerja bertempat di Aula CV. Batik Sanggar Punokawan. Bapak Untung menyampaikan bahwa diharapkan setelah Pelatihan ini selesai peserta dapat memanfaatkan ilmu maupun keterampilan yang telah diperoleh dan tentunya dapat semakin produktif. Selain itu diharapkan para peserta tetap menjalin silaturahmi dan selalu bisa sharing di whatsapp grup yang sudah ada.