PEMBUKAAN PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN TAHAP II TAHUN 2021

Pada Hari Senin, 5 April 2021 Pelatihan Kewirausahaan Angkatan II Sub Kegiatan Proses Pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Keterampilan Bagi Pencari Kerja Berdasarkan Klaster Kompetensi Kegiataan Pelaksanaan Pelatihan Berdasarkan Unit Kompetensi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kulon Progo resmi dibuka oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang di wakili olek Bapak Sekretaris Dinas Drs. Satya Bimantara M.Si . Dengan dihadiri oleh Kepala Bidang Pengembangan dan Penempatan Tenaga Kerja (PPTK) Boiran, SPd, SH, MA, dan Para Staf PPTK. Pelatihan akan dilaksanakan selama 4 hari tanggal 5 s.d. 8 April 2021 dengan rincian 3 hari di Disnakertrans Kab. Kulon Progo dan 1 Hari kunjungan ke Lokasi Usaha CV. Sanggar Punokawan Krebet Pajangan Bantul. Kurikulum yang diterapkan selama pelatihan berpedoman pada kurikulum peningkatan produktivitas tenaga kerja sebanyak 20 jam pelajaran @ 45 menit dengan rincian 5 jam pelajaran per hari meliputi materi umum, materi peningkatan produktivitas dan AMT.

Dalam sambutannya Sektetaris Dinas menyampaikan terima kasih atas partisipasi dari peserta dan mengharapkan semoga dengan pelatihan ini bisa mendapatkan hal yang baru untuk mengembangkan usaha atau bisa memberikan pencerahan serta bisa bermanfaat dan tentunya juga bisa menciptakan virus wirausaha di tempat usahanya masing-masing dan pada masa pandemi ini tetap bisa eksis menjalankan usahanya namun harus tetap memperhatikan protokol kesehatan. 

     Pelatihan kewirausahaan ini diikuti oleh 20 orang peserta dari berbagai pelaku usaha di Kabupaten Kulon Progo, namun demikian dalam pelaksanaannya tetap memperhatikan protokol kesehatan dimana peserta wajib pakai masker, sebelum masuk ruangan mencuci tangan dengan sabun, setelah itu dilakukan pengecekan suhu tubuh dan untuk tempat duduknya diberikan jarak.