May Day KU : BERJAGA (BERamal menJAga tenaGa kerjA)

Kamis, 29 April 2021 Peringatan May Day atau Hari Buruh Internasional yang bertepatan 1 Mei tetap digelar di Kabupaten Kulon Progo dengan tema "May Day KU : BERJAGA (BERamal menJAga tenaGa kerjA)".

Ketua DPC KSPSI Kulon Progo, Taufiq Rico Khoirul Ashar mewakili panitia May Day mengatakan meski masih dalam situasi wabah pandemi, namun kegiatan May Day tetap diselenggarakan dengan memberikan paket sembako yang dibagikan kepada tenaga kerja di perusahaan yang terdampak pandemi Covid 19 sejumlah 320 paket dari beberapa perusahaan di Kulon Progo, kegiatan yang kedua yaitu peluncuran program JAGAKU BPJS Ketenagakerjaan yang bekerjasama dengan CSR dari Perusahaan. sasaran dari program JAGAKU ini adalah Guru PAUD, Linmas Desa dan UMKM di Kulon Progo.

Bupati Kulon Progo Drs.H Sutedjo menyampaikan terima kasih kepada panitia khususnya jajaran DPC KSPSI, Apindo yang telah menyelenggarakan kegiatan positif dengan memberikan sembako dan peluncuran Program JAGAKU ditengah kondisi wabah pandemic Covid 19, dampaknya bahkan mempengaruhi keberlangsungan beberapa perusahaan di wilayah kabupaten Kulon Progo. Namun demikian sebisa mungkin diharapkan tidak ada PHK diatur bagaimana caranya agar semua dapat merasa tenang.

Dengan adanya Bantuan paket sembako dan peluncuran Program JAGAKU BPJS Ketenagakerjaan dapat bermanfaat bagi semua pihak.