PENUTUPAN PELATIHAN PERTUKANGAN DBHCHT TAHUN 2021

Berlangsung selama 7 hari Pelatihan Pertukangan DBHCHT (Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau) di tutup pada hari ini Senin, 20 September 2021 bertempat di UPT BLK Kulon Progo Jalan Raya Wates-Purworejo Km. 2 Sumberejo, Triharjo, Wates Kulon Progo oleh Bapak Drs. Nur Wahyudi, M.M., Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab. Kulon Progo, dihadiri oleh Kepala Bidang Pengembangan dan Penempatan Tenaga Kerja (PPTK) Bapak Boiran, S.Pd, S.H., M.A.,Kepala Seksi Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Ibu Saptarini, S.E dan Narasumber  serta staf PPTK Disnakertrans Kulon Progo. Dalam Penutupannya Bapak Kepala Dinas berpesan Pelatihan ini  diharapkan dapat menambah wawasan dan memunculkan ide-ide baru bagi para peserta pelatihan dan dapat menambah skill  untuk kedepannya . 

Pelatihan yang hari pertamanya di isi dengan oleh Bapak Rommy Heryanto, S.E. Beliau menyampaikan beberapa hal diantaranya bahwa dalam berwirausaha, seseorang harus jeli melihat peluang yang ada disekitarnya. Percobaan pertama tidak selamanya mulus, namun harus dicoba berkali-kali hingga menemukan formula kesuksesannya masing-masing. Bapak Rommy juga menyediakan konsultasi bilamana saat selesai pelatihan timbul pertanyaan-pertanyaan mengenai wirausaha.

Hari kedua dibuka dengan teori terkait materi yang akan diberikan pada Pelatihan tersebut oleh Bapak Sudarisman. Peserta diberikan materi tentang keselamatan kerja, Pengetahuan bahan, Pengetahuan Alat, RAB, dan Menggambar.

Hari ketiga Peserta melakukan praktek dasar selama 6 JPL di dampingi oleh narasumber di lanjutkan praktek bahan jadi untuk hari ke empat hingga terakhir.

Hari terakhir yaitu hari ke tujuh peserta melakukan cleaning dan finishing dengan hasil karya 2 buah kursi panjang dan sebuah meja kotak yang sudah layak jual. Selanjutnya kegiatan diakhiri dengan Penutupan di Ruang Kelas UPT BLK Kulon Progo  di tutup dengan foto bersama dan penyerahan sertifikat juga uang transport.