PENUTUPAN PELATIHAN DIGITAL MARKETING DBHCHT TAHUN 2021

Pelatihan Digital Marketing Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab. Kulon Progo dan UPT BLK Kulon Progo yang berlangsung selama 7 hari di tutup pada hari Senin, 4 Oktober 2021 bertempat di Ruang Komputer UPT BLK Kulon Progo.

Hari pertama pelatihan di isi oleh narasumber dari BLKPP Bapak Joko Partono, S.E. Beliau menyampaikan materi tentang manajemen usaha serta memberikan  motivasi berwirausaha bagi para peserta pelatihan;

Hari kedua dibuka dengan teori terkait materi yang akan diberikan pada Pelatihan tersebut. Peserta diberikan pengetahuan tentang Pengantar Internet Marketing, Riset Keyword, Email Baru, Google My Business. Hari ketiga yaitu Foto Produk Smartphone Photography, editing dilanjutkan hari ke empat mengenai Website Blogspot, Optimasi. Hari ke lima dan enam pelatihan peserta akan belajar marketing menggunakan Instagram,Facebook, dan Marketplace. Hari terakhir yaitu hari ke tujuh peserta di ajak narasumber untuk melakukan Iklan IG, FB, Marketplace dan diakhiri dengan Penutupan di Ruang Komputer UPT BLK Kulon Progo .

Pelatihan Digital Marketing DBHCHT di tutup oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Bapak Drs. Nur Wahyudi, M.M dan di hadiri oleh para Staf PPTK beserta Narasumber Bapak Gagat Riyadi Pudyastowo dan Ibu Ratna Dianty A.Md.

Dalam Penutupannya Kepala Disnakertrans menyampaikan bahwa dengan diadakannya pelatihan ini di harapkan para peserta mempunyai imbal balik yg bagus dan mempunyai semangat untuk kedepannya bilamana suatu saat nanti para keluarga peserta sudah tidak bekerja lagi di Perusahaan, bisa berwirausaha sendiri. Acara Penutupan di akhiri dengan penyerahan sertifikat juga uang transport dan foto bersama.