PENUTUPAN PELATIHAN SABLON DBHCHT 2021

Bertempat di Warung Makan "Sop Sawah" Jalan Tentara Pelajar, Beji, Wates, Kulon Progo, Pelatihan Sablon DBHCHT Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) di tutup pada hari Senin, 11 Oktober 2021 oleh Bapak R. Dedy Santosa Sulus, SE., Kepala Seksi Penempatan dan Perlindungan Transmigrasi, dihadiri oleh Narasumber  serta para staf PPTK Disnakertrans Kulon Progo. Dalam Penutupannya Bapak Kasi berpesan Pelatihan ini  diharapkan dapat menambah ilmu dan memunculkan semangat baru bagi para peserta pelatihan  untuk kedepannya. 

Pelatihan yang hari pertamanya di isi oleh Bapak Joko Partono S.E dari BLKPP DIY. Beliau memberikan motivasi kepada para peserta guna membangkitkan semangat berwirausaha, bagaimana membangaun mindset wirausaha sukses serta materi tentang kiat-kiat manajemen berwirausaha. 

Hari kedua dibuka dengan teori terkait pengenalan Sablon kepada para peserta yang mana materi di berikan oleh Bapak Ari Rumanta di lanjutkan hari ke tiga materi tentang design.

Hari ke empat sampai hari terakhir peserta diajak oleh kedua Narasumber Bapak Fakhrudin dan Ari Rumanta untuk melakukan praktek menyablon plastik juga menyablon kaos setelah mereka mendesign sendiri gambar sablon apa yang akan di tuangkan ke dalam kaos masing-masing. 

Seperti pelatihan-pelatihan yang sebelumnya, hari ketujuh di akhiri dengan penutupan pelatihan, penyerahan sertifikat dan transport juga foto  bersama.