PEMBUKAAN PELATIHAN HANDYCRAFT DBHCHT TAHUN ANGGARAN 2021

Pada Hari Senin, 8 November 2021 pukul 08.30 WIB bertempat di Ruang Aula Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kulon Progo Pelatihan DBHCT angkatan yang ke 5 yaitu Pelatihan handycraft DBHCHT Sub Kegiatan Proses Pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Keterampilan Bagi Pencari Kerja Berdasarkan Klaster Kompetensi Kegiataan Pelaksanaan Pelatihan Berdasarkan Unit Kompetensi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kulon Progo, telah resmi dibuka oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab. Kulon Progo Bapak Drs. Nur Wahyudi M.M.,  dengan dihadiri oleh HRD. PT Putra Patria Adikarsa, Bapak Aditya, Bapak Joko Partono, SE. narasumber dari BLKPP DIY,  Kepala Bidang Pengembangan dan Penempatan Tenaga Kerja (PPTK) Bapak Boiran, S.Pd., SH., MA, Kepala Bidang Transmigrasi Bapak Heri Widada, S.IP., MM., NUR ABDUL RAHMAN, S.E. - Kepala Sub Bagian Perencanaan Sekretariat Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Para Staf Bidang PPTK.

     Dalam sambutannya Kepala Dinas memberikan motivasi kepada para peserta pelatihan bahwa dengan mengikuti pelatihan ini diharapkan bisa bermanfaat dan mendapatkan hal yang baru serta pencerahan untuk mengembangkan ataupun merintis usaha. Pelatihan Sablon ini diikuti oleh 20 orang peserta dari warga Keluarga Karyawan PT Putra Patria Adikarsa di Kabupaten Kulon Progo, namun demikian dalam pelaksanaannya tetap memperhatikan protokol kesehatan dimana peserta wajib pakai masker double, sebelum masuk ruangan mencuci tangan dengan sabun, memakai handsanitizer setelah itu dilakukan pengecekan suhu tubuh dan untuk tempat duduknya diberikan jarak serta himbauan agar tidak berkerumun saat praktek berlangsung.

     Pelatihan akan dilaksanakan selama 7 hari tanggal 8 s.d. 15 November 2021 dengan bertempat di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab. Kulon Progo untuk hari pertama dan untuk 6 hari kedepan. Kurikulum yang diterapkan selama pelatihan sama dengan pelatihan sebelumnya berpedoman pada kurikulum peningkatan produktivitas tenaga kerja sebanyak 42 jam pelajaran @ 45 menit dengan rincian 6 jam pelajaran per hari meliputi materi umum,manajemen usaha,  motivasi, teori dan praktek. 
Pembukaan Pelatihan Handycraft DBHCHT Tahun Anggaran 2021 di tutup dengan foto bersama dan dilanjutkan materi pertama yaitu manajemen usaha dan motivasi yang di isi oleh Bapak Joko Partono, SE dari BLKPP DIY.