Disnakertrans melaksanakan Pembekalan/OPP bagi Tenaga Kerja PT. PNM

Dinsa Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kulon Progo pada Senin 19 September 2022 mengadakan fasilitasi Orientasi pra penempatan tenaga kerja di Ruang Nuri mulai pukul 09.00 WIB. Kegiatan ini merupakan rangkaian layanan antar kerja serta menjadi suatu kewajiban bagian dari tusi Dinas Nakertrans Kulon Progo dimana untuk proses penempatan tenaga kerja diawali dari pendaftaran pencari kerja, identifikasi dan job canvassing ke perusahaan untuk memperoleh lowongan kerja, pelaksanaan sosialisasi dan proses rekrutmen calon tenaga kerja, serta pemberian pembekalan sebelum calon tenaker bekerja. Dalam hal ini, proses rekrutmen difasilitasi di Disnakertrans Kulon Progo pada Selasa 13 September 2022 di Disnakertrans KP sejumlah 9 orang dan telah dinyatakan lolos.

Dalam kegiatan OPP ini disampaikan oleh Sekretaris Disnakertrans Kulon Progo beberapa hal diantaranya rasa bersyukur setelah dinyatakan lolos seleksi di PT. PNM. Diberikan pula motivasi agar nantinya para tenaga kerja dapat bekerja secara maksimal.

Dalam hal ini kegiatan pembekalan dilanjutkan dengan pemberian pembekalan bagi tenaga kerja dan pengenalan profil dan mekanisme teknis kerja bagi karyawan oleh IbuWiji selaku Kepala Area PT. PNM di Kulon Progo.