Fasilitasi Sosialisasi dan Seleksi Calon Tenaga Kerja di PT. Indomarco Prismatama Yogyakarta

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kulon Progo dalam rangka pelayanan antar kerja, memfasilitasi  PT. Indomarco Prismatama cabang Yogyakarta untuk melaksanakan Sosialisasi pasar kerja sekaligus proses rekrutmen calon tenaga kerja pada Senin 19 September 2022 di Ruang Aula Disnakertrans Kab. Kulon Progo.

Sosialisasi dibuka oleh Pengantar Kerja Ahli Muda DIsnakertrans Kulon Progo, Esti Rohana,S.Si. dengan ucapan terima kasih dan apresiasi baik bagi perusahaan yang telah bekerjasama dengan pihak dinas selama ini, juga kepada pencaker.  Esti menyampaikan bahwa "Pencaker yang datang ke Dinas hari ini artinya sudah memiliki niat dan tekat untuk dapat bekerja di PT. Indomarco/Indomaret, sehingga harus diingat agar mau memanfaatkan kesempatan ini dengan semaksimal mungkin."

Pada agenda kali ini proses seleksi dibuka untuk beberapa posisi yaitu Store Crew dan Barista (bisa laki-laki dan perempuan), Helper, Estimator, Teknisi Listrik dan Finance Kasir Sales. Kualifikasi usia maksimal 25 tahun. Dan posisi Driver untuk laki-laki punya SIM B dan usia maksimal 40 tahun. Posisi tersebut untu penempatan baik di toko maupun di bagian Office. Informasi lowongan ini telah diupload sebelumnya melalui media informasi yang dikelola Disnakertrans KP serta di papan pengumuman, sehingga animo pendaftar cukup besar dimana pendaftar total sebanyak 66 orang yang hadir dalam agenda hari ini.

Dalam kegiatan ini dijelaskan oleh Bpk. Iwan dan Ibu Septi selaku HR recrutmen dari PT. Indomarco Prismatama Yogyakarta terkait profil perusahaan serta posisi jabatan yang dibuka untuk diisi, termasuk petunjuk tkenis pelaksanaan rekrutmen. Adapun rekritmen dilaksanakan dalam dua tahap, tahap pertama tes pengetahuan tertulis/online, serta dilanjutkan dengan tes interview.