Evaluasi Pekerjaan Padat Karya Gunung Pentul, Karangsari, Pengasih

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kulon Progo pada hari Kamis, 15 September 2022 melaksanakan pertemuan dalam rangka evaluasi pasca pelaksanaan pekerjaan Padat Karya Infrastruktur sumber dana BKK DIY yang bertempat di Gunung Pentul, Karangsari, Pengasih. Kegiatan pertemuan dilaksanakan di Rumah Dukuh Gunung Pentul yang dihadiri 25 orang peserta terdiri atas Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kulon Progo, Kapanewon Pengasih, Ulu-Ulu Kalurahan Karangsari, dan tokoh masyarakat serta beberapa orang pekerja padat karya yang mewakili.

Dalam kesempatan itu wakil dari Disnakertrans yaitu Sekretaris Disnakertrans, Bapak Drs. Abdul Kahar M.Si. menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi bagi seluruh pihak yang sudah berpatisipasi dalam pelaksanaan maupun pengawasan padat karya di Gunung Pentul ini. Manfaat dari padat karya ini adalah untuk infrastruktur akses jalan yang memudahkan mobilitas masyarakat. Kemudian upah yang diterima pekerja dapat menjadi perangsang untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat. Dengan berakhirnya pekerjaan padat karya ini Bapak Kahar berpesan agar masyarakat senantiasa menjaga dan memelihara hasil pekerjaan ini agar dapat bertahan diwaktu yang lama.

Dari perwakilan warga yang diwakili Ulu-Ulu, menyampaikan terimakasih juga kepada Pihak Disnakertrans yang sudah menfasilitasi kegiatan ini. Dari hasil pemantauan selama pekerjaan berlangsung tidak ditemui kendala berarti dari pekerja. Harapannya dari hasil pembangunan jalan ini dapat membantu mobiltas warga untuk menunjang aktifitas harian maupun aksesbilitas perekonomian warga agar lebih mudah. Terakhir dilakukan pengukuran panjang pekerjaan jalan yang mana sudah sesuai ukuran yang direncanakan.