Pelatihan Achievement Motivation Training (AMT)

   Pelatihan Achievement Motivation Training (AMT) dilaksanakan selama 2 hari tanggal 25 - 26 Oktober 2017 di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Peserta Pelatihan adalah 25 orang pelaku usaha atau karyawan perusahaan yang berasal dari Kabupaten Kulon Progo. Kepala Disnakertrans Bapak Eko Wisnu Wardhana, SE pada hari pertama pelatihan menyampaikan materi tentang Kebijakan Ketenagakerjaan. Narasumber Pelatihan dari Balai Latihan Kerja dan Pengembangan Produktivitas Propinsi DI. Yogyakarta dan dari Disnakertrans Kab. Kulon Progo.

   Pelatihan ini dimaksudkan untuk memperbaiki dan mengembangkan sikap, tingkah laku, keterampilan, pengetahuan dan merupakan salah satu usaha dalam meningkatkan mutu sumber daya manusia dalam dunia kerja.

  Secara umum pelatihan AMT ini bertujuan mempersiapkan dan membina tenaga kerja, baik struktural maupun fungsional, yang memiliki kemampuan dalam profesinya, kemampuan melaksanakan loyalitas, dedikasi dan berdisplin. Kemampuan professional mengandung aspek kemampuan keahlian dalam pekerjaan, kemasyarakatan dan kepribadian agar lebih berdaya guna dan berhasil guna.

  Dengan training ini diharapkan peserta dapat menggali potensi dirinya, untuk mengetahui kekuatan dan kelemahannya sehingga tahu cara untuk memaksimalkan kekuatan yang dimilikinya dan meminimalkan kelemahannya agar menjadi pribadi yang berprestasi. Dengan prestasi diharapkan dapat meningkatkan produktivitas baik individu maupun perusahaan. (D'2017)