PEMBEKALAN ORIENTASI PRA PENEMPATAN (OPP) BAGI TK AKAD

     Dinas Nakertrans Kabupaten Kulon Progo kembali menyelenggarakan OPP bagi 55 orang Calon Tenaga Kerja AKAD yang akan diberangkatkan untuk bekerja dengan kontrak 2 (dua) tahun di PT. excelitas Batam. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Hari Rabu, 25 Oktober 2017 di Aula BLK Kabupaten Kulon Progo. Peserta OPP berasal dari Kulon Progo sejumlah 33 orang, dan dari beberapa daerah seperti, Bantul, Sleman, Gunungkidul, Magelang, dan Burbalingga.

     Kabid pengembangan dan Penempatan Tenaga Kerja Disnakertrans Kulon Progo, Susilo, dalam kesempatan tersebut menyampaikan pengenalan tempat kerja, disiplin, motivasi dan produktivitas kerja, serta harus mampu mengatur waktu dengan baik, sehingga stamina selalu dalam kondisi prima dan dapat bekerja dengan baik. Masalah keuangan juga harus diatur dengan baik, tidak boros dan harus mau menabung, sehingga setelah selesai kontrak nantinya dapat pulang dengan selamat dan membawa uang sebagai modal usaha di daerah asal.

    Disamping itu, juga disampaikan materi tentang kesehatan khususnya mengenai penyakit AIDS, yang disampaikan oleh Habib Abu Bakar Ahmat, SKM., dari Dinas Kesehatan Kab. Kulon Progo. Kepada peserta diminta untuk dapat menjaga diri dari pergaulan dengan tidak baik, sehingga terhindar terjangkitnya penyakit AIDS.