Penyerahan Ijasah/Sertifikat Peserta Pelatihan Satpam Angkatan II Program CSR PT. Angkasa Pura I

Dalam rangka menyongsong pembangunan dan beroperasionalnya Bandara New Yogyakarta Internasional Airport di Kulon Progo serta menindaklanjuti Komitmen bersama antara Pemkab Kulon Progo dengan PT. Angkasa Pura I Yogyakarta yang sudah tertuang dalam MOU, diantaranya mempersiapkan Sumber Daya Manusia maka telah dilaksanakan pelatihan SATPAM secara bertahap 2 (dua) angkatan.

Pelatihan Satpam baik angkatan I maupun angkatan II sudah dapat diselesaikan, kerjasama Pemkab Kulon Progo dengan PT. Angkasa Pura I (Persero) Yogyakarta melalui program CSRnya dan BUJP Tri Daya Prima karya (sebagai pelaksana pelatihan).

Penyerahan ijasah/sertifikat Satpam untuk Angkatan II serta Kartu AK1 (kartu pencari kerja) dilaksanakan pada Jumat, 17 Nopember 2017, jam 14.00 di Ruang Rapat Yudistira PT. Angkasa Pura I Yogyakarta secara simbolis kepada 4 (empat) peserta oleh GM PT.Angkasa Pura I, Ka Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kulon Progo, Pimpro Pembangunan Bandara Baru Yogyakarta serta Pimpinan BUJP Tri daya Prima karya.

Diharapkan dengan adanya Pelatihan SATPAM dari program CSR ini, dapat memberikan bekal bagi warga terdampak bandara untuk menghadapi lapangan kerja yang baru dan siap bertugas sesuai dengan profesi yang diembannya serta kompetensi yang sudah dimiliki, di semua instansi/lembaga/perusahaan yang membutuhkan.