Seleksi Calon Peserta Pelatihan Practical Office Advance Angkatan II 2024

Pada hari ini Kamis tanggal 18 April 2024 telah diselenggarakan seleksi calon peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) kejuruan Practical Office Advance di Aula UPT Balai Latihan Kerja Kulon Progo. Dari 100 orang jumlah pendaftar, sebanyak 64 orang hadir saat tes wawancara hari ini. Pelatihan ini akan berlangsung selama 260 JP (33 hari).

Proses wawancara dilakukan langsung oleh Instruktur pengajar Kejuruan Practical Office Advance yaitu Bapak Muhamad Rio Nisafa, S.IP., MA. dan Ibu Ratna Dianty A.Md. Selain itu juga dibantu oleh Ketua Tim Rekrut Angkatan II yaitu Bapak Rachmat Nugrahono, S.Pd.T. Ada beberapa poin penilaian dalam pelaksanaan tes wawancara kali ini dimana setiap poin tersebut menjadi penentu siapa saja yang akan lolos seleksi.

Kejuruan Practical Office Advance ini merupakan pelatihan dengan sumber dana APBN. Pada Angkatan II tahun 2024 ini ada 2 kejuruan pelatihan yang bersumber dana dari APBN yaitu Menjahit Pakaian dengan Mesin dan Practical Office Advance. Sedangkan sisanya yaitu Pembuatan Cabinet, Pembuatan Roti dan Kue dan Barista bersumber dana dari APBD Kabupaten Kulon Progo.