Seleksi Calon Peserta Pelatihan Pembuatan Cabinet Angkatan II 2024

Pada hari ini Jumat tanggal 19 April 2024 telah diselenggarakan seleksi calon peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) kejuruan Pembuatan Cabinet di Aula UPT Balai Latihan Kerja Kulon Progo. Pelatihan ini bersumber dana dari APBD Kabupaten Kulon Progo. Selain Pelatihan Pembuatan Cabinet masih ada 2 (dua) kejuruan lagi yang bersumber dana dari APBD yaitu Pembuatan Roti dan Kue serta Barista. Pelaksanaan seleksi calon peserta kedua kejuruan tersebut direncanakan akan dilaksanakan minggu depan.

Seleksi calon peserta Pelatihan Pembuatan Cabinet ini diikuti oleh 19 orang dimana nantinya hanya diambil 16 orang saja yang akan lolos mengikuti pelatihan selama 260 JP (33 hari) di UPT Balai Latihan Kerja Kulon Progo. Tes hari ini terdiri dari tulis dan wawancara dimana kedua tes tersebut dilakukan pada hari yang sama.

Proses wawancara dilakukan langsung oleh Instruktur pengajar Kejuruan Pembuatan Cabinet yaitu Bapak Totok Sundoro, S.T., M.Sc. Beliau mengatakan bahwa 16 peserta yang akan terpilih nanti haruslah bersedia mengikuti pelatihan dari awal sampai dengan selesai. Pelatihan Pembuatan Cabinet ini direncanakan akan dimulai pada tanggal 2 Mei dan berakhir pada 25 Juni 2024.